Sejak Zaman Soekarno, Mendagri Sebut Indonesia Terus Bangun Komunikasi dengan Negara Islam di Timur Tengah

By Admin

nusakini.com--Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang berkesempatan menghadiri dan mendengarkan pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR/MPR, Kamis (2/3) menyebutkan bahwa kerja sama Indonesia dan Arab Saudi sudah terbuka sejak zaman Soekarno. 

Tjahjo menilai kerja sama yang sudah dimulai sejak zaman Presiden pertama Republik Indonesia tersebut saat ini terus ditingkatkan oleh pemerintah Indonesia. 

“Saya kira kerja sama di semua bidang sudah mulai terbuka sejak zaman Bung Karno hingga sampai saat ini terus ditingkatkan,” ujar Mendagri di Kompleks Parlemen, Jakarta. 

Pemerintah dalam hal ini juga turut mengapresiasi DPR yang telah mengundang langsung Raja Arab Saudi tersebut. Pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri mengharapkan adanya peningkatan hubungan antar parlemen baik dari pihak Indonesia maupun Arab Saudi. Mendagri juga menyebutkan, jika dilihat dari hubungan pemerintah Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi dinilai Mendagri sudah cukup bagus. 

Menurut Mendagri, hal ini merupakan salah satu komunikasi yang terus dibangun oleh Indonesia dengan sejumlah negara-negara Islam di Timur Tengah. 

“Ya pemerintah apresiasi ya, aktivitas DPR mengundang Raja Arab Saudi, ini kan bagian dari proses karena parlemen Indonesia juga bagian dari parlemen sedunia, juga membangun komunikas idengan sejumlah negara-negara Islam di Timur Tengah,” tutur dia. 

Mendagri berharap dengan kunjungan Arab Saudi ke Indonesia dapat mewujudkan hubungan yang kondusif serta memperkuat hubungan bilateral Indonesia dengan Arab Saudi. (p/ab)